Sejarah Hari Ini (26 Februari): Rekor Gol Liga Champions Cristiano Ronaldo Tiga Musim Beruntun

Cristiano Ronaldo menahbiskan diri sebagai satu-satunya pencetak sepuluh gol atau lebih di tiga musim beruntun Liga Champions, tepat hari ini dua tahun yang lalu.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Agent Bola terpercaya - Cristiano Ronaldo membuat catatan impresif di Liga Champions, tepat hari ini dua tahun yang lalu, saat Real Madrid menghabisi Schalke di perdelapan-final pentas tertinggi Benua Biru itu.

Berkat dua gol yang dikemasnya, megabintang Portugal itu resmi menahbiskan diri sebagai satu-satunya pemain yang mencetak sepuluh gol atau lebih dalam tiga musim berturut-turut di ajang Liga Champions.

Ada pun Los Blancos di laga tersebut memporakporandakan utusan Bundesliga Jerman itu dengan skor super telak, 6-1. Empat gol sisa anak-anak Carlo Ancelotti, pelatih Madrid saat itu, dicetak Karim Benzema dan Gareht Bale yang masing-masing berbagi sepasang gol. Di pengujung pertandingan, Klaas-Jan Huntelaar membuat gol hiburan.

Kemenangan ini sekaligus membawa kubu Santiago Bernabeu merapat ke babak perempat-final ajang terbaik antarklub Eropa tersebut sebelum di pengujung turnamen mereka meraih kejayaan dengan menjadi juara sekaligus menyegel status La Decima - sepuluh trofi Liga Champions.

Tak hanya rekor gol di tiga musim beruntun saja bagi Ronaldo. Sang superstar, yang di laga ini menggenapkan koleksi golnya di UCL menjadi 61, juga mencatat diri sebagai pemain ketiga yang mencetak lebih dari 60 gol di turnamen ini setelah legenda Madrid Raul [71] dan megabintang Barcelona Lionel Messi [66].

Sejarah Hari Ini (26 Februari): Rekor Gol Liga Champions Cristiano Ronaldo Tiga Musim Beruntun Sejarah Hari Ini (26 Februari): Rekor Gol Liga Champions Cristiano Ronaldo Tiga Musim Beruntun Reviewed by wbnews on 6:26:00 PM Rating: 5

No comments