Raja Gol Liga Champions: Antoine Griezmann

Bersama dengan Nissan, kami melihat siapa saja Raja Gol di Liga Champions UEFA. Yang pertama adalah Antoine Griezmann.


Siapa yang menyangka Raja Gol Liga Champions UEFA Antoine Griezmann di masa mudanya menjadi salah satu pemain paing diremehkan.

Diakui pemain 24 tahun itu, di usia yang masih sangat muda, tak sedikit orang yang meramalkan dirinya tak akan sukses di dunia sepakbola.

"Mereka semua mengatakan saya terlalu kecil," ungkap Griezmann kepada El Pais pada 2014.

Tapi, ketika dirinya memiliki mimpi dan berhasrat untuk mewujudkannya, meski harus meninggalkan rumah dan mencari peruntungan di tempat lain di usia yang masih sangat muda, 14 tahun, tak akan ada yang bisa menghalanginya. Real Sociedad yang kemudian melihat bakatnya saat bermain di turnamen pemain muda sebelum kemudian membawanya ke Spanyol.

Setelah dipromosikan dari tim junior, Griezmann menjadi salah satu pemain paling bersinar di tim Basque tersebut setelah Xabi Alonso. Dia membantu Sociedad duduk di peringkat empat klasemen La Liga dengan sepuluh gol dimusim 2012/13, plus membawa timnya bisa menembus hingga fase gugur Liga Champions di musim berikutnya.

Di musim berikutnya, raksasa Spanyol pun berlomba mendapatkan pemain yang mencetak 16 gol tersebut. Atletico Madrid akhirnya berhasil mengungguli Barcelona dan Real Madrid mendapatkan tanda tangannya.

Raja Gol Liga Champions: Antoine Griezmann Raja Gol Liga Champions: Antoine Griezmann Reviewed by wbnews on 4:19:00 PM Rating: 5

No comments